Sabtu, Mei 02, 2009

C.U.E.K.

Cuek bebek. Itulah hasil yang saya dapet waktu iseng-iseng main kuis yang punya judul "Seberapa cuekkah anda?" di facebook. Sebenernya juga saya mau ikutan kuis "Seberapa mesumkah kamu kamu kamu?" tapi entar saya malah jadi parno. Coba kalo jawabannya adalah "Selamat anda adalah orang yang mesum 100%", siapa yang enggak keki?

Well, back to the point. Mungkin sikap cuek adalah bagian lain dari diri saya yang enggak pernah lepas dari semua "kegilaan" saya. Mugkin juga gara-gara cuek itulah yang bikin saya jadi rada "aneh".

Well, ini beberapa komentar dari orang-orang tentang kecuekan saya :

Seorang temen : Kamu mah cuek bawaan orok!(^ ^)

Ibu saya sendiri : Kamu itu enggak peka, Di! Enggak peka! Peka dong!
(Yang ini saya masih sering enggak ngerti sampe sekarang (? ?), soalnya enggak dijelasin "peka" itu maksudnya apaan, peka panca inderanya ato peka sosial. Kuping, mata, lidah, sama idung saya masih peka kok, walaupun kulit saya rada kebal sentuhan gara-gara tebel banget. Sampe sekarang saya masih bisa ngebedain ayam goreng sama lemari kayu. Ayam goreng 99,743% lebih enak daripada lemari kayu. Kalo enggak percaya, silakan coba sendiri dan rasakan bedanya!)

Si Agung (adek saya) : Kakak kayak ikan buntal! Hahahahaha... (enggak nyambung)

Temen saya The-pervert-looking-boy-who-act-like-a-pregnant-woman-who-wanna-bear-her-baby-as-soon-as-possible Ashari Zain tiap pagi di sekolah bilang gini ke saya, "Belom mandi ya Nus!"(^ ^) Adek saya bilang waktu kumpul-kumpul bareng Ibu di depan tipi, "Kok kakak temennya laki semua? Cari pacar sana! Entar jadi bujang lapuk, hahaha..." Sebenernya perkataan mereka ada benernya juga (kecuali adek saya). Saya sih cuek-cuek aja, and one thing for sure, I'm single and very happy. Rasanya cuek udah mengisi lubang di hati saya yang kosong. Well, inilah beberapa cuilan cuekography saya :

Pas saya masih kelas dua SMA, nenek-nenek tetangga sebelah dititipi cucunya yang masih kecil sama anaknya. Waktu itu saya pas lagi ndomblong di depan rumah. Eh tiba-tiba cucu tetangga sebelah itu memecah kesunyian sore hari saya yang sempurna. Tuh anak main sepeda kenceng-kenceng. Selain sepedanya yang dikebut cepet-cepet, mulutnya juga koar-koar enggak jelas. Mungkin dia waktu itu nyanyi sountracknya Power Rangers atau apaan lah saya enggak ngerti, tapi waktu itu nyanyiannya lebih kedengeran kayak nenek-nenek teriak-teriak unjuk rasa minta harga BBM diturunin. Enggak ada bagus-bagusnya.

Pas lagi asik-asiknya ndomblong. Tiba-tiba,

BRUAKKK!!

Anak kecil tadi jatuh di depan saya. Anehnya dia enggak langsung nangis tapi dia ngeliat mata saya.(@ @)

Saya balik lagi ngeliat mata tuh bocah.(~ ~)

Anak itu balik mandang mata saya.(@ @)

Pandangan saya jadi lebih dalam.(~ ~)

Pandangan anak itu pun jadi lebih dalam.(@ @)

Pandangan saya jadi jauh lebih dalam lagi.(~ ~)

Pandangan anak itu pun enggak kalah lebih dalam dari saya.(@ @)

Terus saya dengan cuek ngeloyor masuk ke dalem rumah. Dan nasib anak itu? Nangis sekenceng-kencengnya.

Pengalaman cuek saya yang lain enggak lama kejadian. Pas saya ujian praktek kelas saya kebagian masuk siang jam setengah sebelas. Biasanya kalo libur ato bolos, saya suka nyapu daun-daun kering di bawah pohon belimbing saya yang buahnya cuman dijus buat ngobatin hipertensinya ibu saya. Kebetulan hari itu saya nyapu sehabis nyabutin rumput yang tumbuh di got depan rumah saya. Penampilan saya udah enggak karu-karuan.

Jangan membayangkan seorang lelaki tampan bertuksedo dan mengigit bunga mawar. Tapi bayangkan seorang anak tambun berusia 18 tahun pake kaos oblong sama celana pendek dekil n kotor dan make masker di jidatnya dengan tangan kanan megang sapu lidi dan tangan kiri megang pengki (cikrak). Masih kurang ancur? Bayangkan anak itu adalah anak yang baru bangun tidur dengan badan masih bau dan belom gosok gigi. Sip!

Lalu ada seorang anak esde dengan ibunya (ato apanya lah saya enggak tau) lewat di gang saya (kebetulan rumah saya deket sama SD negeri, jadi banyak orang lewat kalo pagi-pagi). Enggak ada angin enggak dan enggak ada demo masak dan tentu saja Dian Sastro itu seorang perempuan, tiba-tiba terlontar kata-kata dari mulut wanita pengatar anak SD tadi.

Dia dengan gaya sok bijak bilang ke tuh anak SD, "Kamu jangan males belajar ya, jangan kayak Mas-mas itu enggak sekolah." Dan anak SD itu dengan idiot mengangguk-ngangguk seakan-akan dia baru dapet pencerahan.

What? Apesnya, pandangan itu ibu-ibu sialan terarah ke saya, dan apesnya lagi cuma saya satu-satunya orang yang ada di luar rumah waktu itu. Nanya kek, apa lah. "Lagi libur Mas?" misalnya. Mungkin si ibu-ibu sialan itu mikir kalo saya pembantu. Emang kenapa kalo pembantu? Emang situ lebih terhormat dari pembantu? Nurani saya teriak-teriak (emangnya punya ya Mas?). Di kepala saya ada beberapa option :

a) violence way : nyamperin tuh ibu-ibu dan melayangkan sebuah uppercut dan melemparkan anak SD itu ke atas genteng tetangga sebelah.(X X)

b) gentle way : berkata "Oh anakku, engkau telah sesat. Engkau telah berjalan di jalan kegelapan. Bertobatlah! Bertobatlah! Kiamat sudah dekat! Bertobatlah!(# #)

Tapi saya sih cuek aja.

Ibu-ibu sialan sama anaknya yang keliatan bego itu lewat depan saya terus ngelemparin senyum jablaynya. Terus saya cuek aja dan balik senyum ke ibu-ibu sialan itu.

Walau begitu, saya akan tetep cuek selama saya masih bisa cuek.
HAIL CUEK! HAIL CUEK! LONG LIVE CUEK!

4 komentar:

  1. Seperti biasa, save dulu...
    weiks...ada juga toh kuis kayak gt...jadi pingin ikut...

    BalasHapus
  2. oi nus, gw dah ikut kuisnya( yg gmbrnya miyabi)
    hasilnya...? 50 50 man...

    BalasHapus

tinggalkan komen di sini

apapun yang kamu tinggalkan

bisa jadi sumber inspirasi baru buat saya