Jumat, April 03, 2009

Post Sleep Memory Loss Syndrome

PSMLS. Dua hari yang lalu, saya dan temen saya yang judulnya Bento nemuin penyakit aneh. Nama ilmiah resmi (non-binomial nomenklatur) yang akhirnya saya pake buat penyakit ini adalah Kaleidoscopic Eagerly Brain Eccentric Laziness Effect Through Paternalistic Ignorance Physical Idiotic Syndrome (disingkat KEBELET PIPIS). Enggak nyambung.

Post Sleep Memory Loss Syndrome (PSMLS) menurut EYD (bukan merupakan singkatan dari Ejakulasi Yang Dipaksakan), merupakan penyakit aneh yang menyerang pusat ingatan pada cerebrum otak seseorang sehingga seseorang lupa akan sesuatu apabila sudah melakukan aktivitas mengistirahatkan tubuh yang bernama lain tidur. Singkat kata, sindrom lupa kalo habis molor.

Kebetulan penderitanya juga orang yang sama yang ngasih nama ke sindrom lupanya sendiri. Dengan kata lain penderitanya adalah Bento itu sendiri. Bingung kan? Saya juga bingung.

Penyakit yang baru saya sama seorang temen yang bernama Bento temuin ini adalah penyakit yang nyebelin. Kalo kanker itu mematikan, penyakit yang satu ini bikin orang sebel. Gimana enggak sebel, gara-gara penyakit ini banyak rencana saya jadi kacau.

Waktu saya minjemin flashdisk ke Bento buat ngopi episode Kamen Rider Decade eps. 9, 3 hari baru balik. Itu pun pake teror SMS dari 3 orang anak. Pas minta tolong buat nge-scan gambar buat bikin header, 1 bulan enggak kelar-kelar.

Waktu masuk ke kelas, Bento dengan rambut kribonya yang melambai-lambai tertiup angin saya tanyain,

"Ben, Decade 9 dah dikopiin lom?" (^ ^)
"Aduh, lupa Nus." (^ ^)

besoknya,

"Ben, Decade 9 dah dikopiin lom?" (X X)
"Aduh, lupa Nus." (^ ^)

besoknya,

"Nus! Decade 9!" (^ ^)
"Udah?" (X X)
"Udah!" (^ ^)
"Alhamdulillah!!!" (T T)

butuh waktu 3 hari untuk ngopi episode Kamen Rider Decade 9.

Yang paling saya takutkan adalah kalo penyakit Bento sampe bertambah parah. Entar kalo lagi pacaran dia lupa sama pacarnya gimana?

for example :

Bento : "Woi , bla bla bla bla bla........"
Pacarnya Bento : "bla bla bla bla bla bla bla......"
Bento : "Kamu siapa ya? Kenalin, gue Bento."
pacarnya Bento : "Lu kenapa Ben? keselek meja?"
Bento : "Kamu siapa ya? Kenalin, gue Bento."
pacarnya Bento : "Apaan sih? (pacarnya ngeloyor pergi)
Bento : (sendirian) "Kamu siapa ya? Kenalin, gue Bento."

Lalu Bento melakukan hal yang sama pada tiap orang, bisa berabe. Bisa-bisa Bento tetap perjaka sampe umurnya 70 tahun. Sungguh menyedihkan. (T T)

Maka saya melakukan riset kecil-kecilan. Sebenernya apa sih yang bikin Bento jadi bolot?

name : Bentara Alam G. (G = Gila)
nick : Bento
height : 160 cm-an lebih dikit
weight: far lighter than me
hair : 87,54% afro alias kriwil
stat : belum kawin
id : wearing weird-white-green-striped-cardigan, sneaker buluk
hobby : nosepicking (ngupil)

Dengan data di atas, saya mulai riset saya. keliatannya muka pas-pasan, tinggi, berat badan, sama rambutnya enggak mempengaruhi otaknya. Orang yang kurus en kriwil juga banyak yang waras. Statusnya yang belom kawin juga keliatannya enggak begitu ngaruh. Kebiasaan pake cardigan sama sepatu buluk juga enggak ngaruh banget. Mungkin gara-gara sneakernya yang terlalu bagus malah dia jadi stres. Stres mikirin kenapa sneakernya lebih ganteng dari mukanya, hahaha.

Tapi ciri-ciri yang terakhir bikin saya narik kesimpulan bahwa penyakit yang diderita Bento ini pasti disebabkan oleh kebiasaannya ngupil. Mungkin kalo orang lain doyan ngupil pake kelingking, Bento doyan pake jempol, ato malah pake dengkul, hmmmm..... (enggak bisa, bego!)

Maka dari itu saya mengajak dan menghimbau kepada manusia yang masih sayang nyawa, ngupillah pake kelingking. Selain fit-sized, kebiasaan ngupil pake kelingking juga mengantarkan Einstein dapet Nobel. Coba kalo Einstein ngupil pake dengkul, bukannya pinter malah hydrocephalus. Maka dari itu ngupillah pake kelingking!

Bersama kita ngupil! Yes!

1 komentar:

tinggalkan komen di sini

apapun yang kamu tinggalkan

bisa jadi sumber inspirasi baru buat saya