Kamis, September 25, 2008

Butakah Pemerintah Kita?

BUTAKAH PEMERINTAH KITA?

"bukan lautan hanya kolam susu
kail dan jala cukup menghidupimu
tiada topan tiada badai kan menghadang
ikan dan udang menghanpiri dirimu"

Kutipan lagu Koes Plus jadi kayak lirik tai kucing buat gue. Semuanya sekarang jadi bullshit doang.

Katanya Indonesia negara makmur, toleransinya tinggi, ramah. Slogan, janji, sama jargon-jargon pemerintah udah kayak rayuan tukang obat gadungan aja. Mau gak dipercaya sulit, soalnya manis banget. Mau dipercaya malah bikin mampus pelan-pelan.

Akhir-akhir ini gue jadi banyak mikir, mau ke mana ya Indonesia nantinya? Kemaren-kemaren gue liat berita ada orang yang ngais-ngais sampah buat dimakan. Miris campur prihatin, itu yang ada di otak plus hati gue. Di saat gue bisa makan 3 kali sehari plus uang sangu yang udah cukup, di belahan bumi Indonesia yang lain masih ada juga orang yang kelaparan.

Orang laper di Indonesia udah kayak korban perang aja. Ngeliat sodara sesama makhluk Tuhan yang jadi korban perang di Sudan aja udah kasian banget, eeh malah sodara gue sebangsa ikut-ikutan kena apes.

Gue rasa cukup deh soal kelaperan di Indonesia. Dulu di Irian terus di Nusa Tenggara. Sekarang malah di Jakarta.

Gue pernah punya pengalaman rada miris soal kelaperan. Mantan pembantu gue di Pasuruan cuman bisa ngasih makanan bayinya sama ASI en aer gula. Nutrisinya? Udah pasti kurang. Hasilnya udah bisa ditebak, bayinya udah almarhum pas belom bisa mikir.

Yang lebih bikin gue kesel itu pernyataan pemerintah soal nih masalah. Siti Fadilah Supari sebagai menterinya orang sakit bilang gini, "Kan gak ada orang sakit makan sampah, paling kalo sakit ke Puskesmas sembuh. Nggak ada yang lapor kok dari jajaran KESEHATAN."

Nih orang pikirannya sakit beneran kali yaa? Sebagai orang yang ngakunya "pinter" dia udah kayak orang idiot. Mana ada orang KESEHATAN lapor? Rata-rata yang kerja di sono berangkat siang pulang pagi. Jam 8 pagi berangkat, jam setengah sembilan udah pake kolor baca koran di teras rumah. Brengsek.

Mana janjinya waktu fit & proper test, tanggung jawabnya mana sebagai seorang menteri kesehatan. Yang keliatan paling pas pagi-pagi ngebawain acara kesehatan di TRANS 7. Menteri hebat yaa, bisa sambil sibuk punya acara TV sendiri. Ato malah nggak punya kerjaan sampe bikin acara buat cari muka biar dipilih lagi di Pemilu 2009. Najis gue sampe nih orang jadi Menkes lagi.

Yang lebih ngeselin lagi komennya Wagub DKI Jakarta, Prijanto. Dia bilang gini, "Nggak ada korelasinya orang makan sampah sama kemiskinan."

Gue pikir MULUTnya, HATInya, sama OTAKnya itu yang nggak ada korelasinya. Itu juga kalo masih punya OTAK. Janjinya waktu pilgub kemaren serasa tai kambing aja. Nggak ada yang kesampean. Yang ada rakyat cuman bisa gigit jari.

Katanya mau perhatiin orang miskin? Mana? Ada juga ngemanjain investor yang bikin kantongnya makin tebel aja.

DPR-MPR yag udah kayak lowonngan kerjan buat pengangguran aja. Kerjaannya cuman tidur. Itupun kalo masuk.

SBY juga kayak macan ompong. Nggak punya taring. Masih untung nggak punya taring, kalo udah nggak punya malu dia udah lama jadi ayam sayur.

Bisanya cuman pidato doang. Prakteknya NOL. Kasus Lumpur Lapindonya Bakrie "Sang Tangan Kanan Presiden", naikin BBM setahun minimal 3 kali, tsunami Aceh yang nggak kelar-kelar masalahnya, TKI yang mati konyol di negeri orang, dan masih banyak lainnya yang nggak bisa gue sebutin satu-satu.

Kerjaannya cari proyek plus cari popularitas. Udah kayak artis aja dia. Tiap hari kerjaannya merhatiin popularitasnya yang tiap hari terjun bebas. Masih sempet dia bikin tabloid istana, situs kepresidenan, kunjungan kampanye sana-sini, pidato yang isinya cuma "PEMBELAAN DIRI", nulis buku, en masih ada seribu satu lainnya kerjaan dia yang kayak orang kurang kerjaan. Sempet-sempetnya dia ngelakuin begituan waktu rakyatnya MEREGANG NYAWA di depan matanya. Baru-baru ini dia nangis di depan veteran masalah uang pensiun para veteran. Baru sadarkah beliau setelah 4 taun lebih duduk di istana? Kebangetan!

Masih mentingin acara keluarga dibanding rakyatnya. Masih sempet ngedelete situs anti pemerintah. Mau gak anti gimana? Kerjaannya aja nggak ada yang beres.

Kalo pemerintah udah terpojok, RAKYAT yang disalahin. Rakyat yang mana? Yang selama ini nikmatin hasil jarahan Bumi Indonesia kita kan yang ada di Senayan sono. Yang di pinggiran cuman bisa makan bangkai tikus got yang mati kelindes truk pasir. Yang katanya boros lah, amoral lah, seribu macam udah ada kali.

Terus kalo pemerintah gini terus rakyat musti ngadu ke mana? Mahkamah Internasional? PBB? Ato musti nunggu dikudeta dulu baru pemerintah kita bisa nyadar.

Udah saatnya kita bergerak di segala bidang. Apapun itu kalo bisa ngewakilin kebenaran pasti besar banget kontribusinya buat perubahan Indonesia yang lebih baik. Lakuin apa aja yang lo bisa. Jangan nunggu pemerintah. PEMERINTAH udah punya kepentingan sendiri. Mau kunjungan berjamaah ke NERAKA JAHANAM nyusul setan yang udah lama nyusahin rakyat Indonesia.

Gue masih nggak habis pikir, ke mana aja sih pemerintah? Mana tanggung jawabnya?

BUTAKAH PEMERINTAH KITA?

3 komentar:

  1. "Nggak ada korelasinya orang makan sampah sama kemiskinan."
    Waduh..
    bisa-bisanya ampe ngomong gitu
    mana ada yang mau makan sampah kalo berkecukupan?

    Makanya marilah kita semangat
    membangun bangsa di masa depan!

    ^^

    BalasHapus
  2. memang benar apa kata pepatah kita:
    sebangsat-bangsatnya orang bangsat, masih lebih bangsatan para pejabat bangsat yg bisany cuma brantem mikirin diri sendiri, tapi rakyat terlantar!!!

    karna itu, biar qta g ikut2an jd org2 bangsat kaya mreka, gue mw ngajak loe untuk ikutan program tali kasih, bantu sodare2 kita yg kekurangan...

    tmen2 qta dari forum mahasiswa lg butuh tmen2 yg mw sukarela menjadi guru di TPA Gunung Tugel.cuma ngajar bhs.inggris n matematika.itu jg bisa milih, dari klas 1 SD sampe 3 SMP.klo loe tertarik, hub gue y.
    CP: Yosi : 081327392326 / 6841261

    ayo kita ubah negara kita tercinta!!!rebut negara kita dari tangan para pejabat bangsat!!!

    BalasHapus
  3. salam kenal mas.. sedang blogwalking nih :)

    http://dibatam.com

    BalasHapus

tinggalkan komen di sini

apapun yang kamu tinggalkan

bisa jadi sumber inspirasi baru buat saya