Minggu, Februari 22, 2009

Disiplin?

Disiplin. Apa yang terlintas di benakmu? Sepatu hitam, baju seragam yang rapi dan enggak dikeluarin, atau pake atribut lengkap?

Well, beberapa hari yang lalu terjadi momen yang enggak akan saya lupain seumur idup, tepatnya hari Senin pas upacara. Akibat seringnya universitas ngambil waktu upacara buat dijadiin jam presentasi, banyak yang enggak ngira hari itu bakalan ada upacara bendera.

Pas jam 7 waktu upacara mau dimulai, guru-guru kesiswaan mampir ke kelas nyuruh anak-anak pada upacara. Sialnya, banyak anak-anak kelas saya yang enggak bawa topi. After some seconds of dilemma, anak-anak sekelas akhirnya mutusin untuk enggak pake topi. Yang pada bawa topi akhirnya pada ngantongin topinya. Anak-anak rela ngelanggar aturan buat temen-temen yang enggak bawa topi.

Alhasil anak-anak pada upacara enggak pake topi. Hatless. Awalnya saya sempet was-was juga, ternyata enggak apa-apa tuh. Mungkin kesiswaan juga ngerti kenapa kami semua sampe begitu.

Well, satu yang saya ambil dari peristiwa tadi. Solidaritas ternyata lebih indah dari yang namanya disiplin. Meluangkan secuil rongga di paru-paru kita mungkin emang enggak ada artinya buat kita, tapi penting banget buat orang lain yang ngebutuhinnya. Walaupun awalnya sempet was-was, tapi akhirnya toh pada nyengir semua.

Kesimpulannya? Mendingan susah rame-rame daripada aman sendirian.

1 komentar:

tinggalkan komen di sini

apapun yang kamu tinggalkan

bisa jadi sumber inspirasi baru buat saya